Selasa, 07 Desember 2010

Pameran Desain ID, Wahana Berbagi Inspirasi dan Inovasi Desain Interior

        Desain.ID sebuah pameran dan konferensi desain dibuka untuk kali pertama hari Kamis (18/11/10). Pameran yang telah berlangsung pada 18 hingga 21 November 2010 ini merupakan hasil kerja sama Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dengan Dyandra Promosindo. 

     Dengan tema "Decoding Space + Experience" ini dirancang dan diselenggarakan sebagai forum internasional pertama sebagai wahana berbagi inspirasi dan inovasi desain dan bisnis. Serta secara khusus pameran yang mencakup area Assembly, Plenary Hall dan Main Lobby di Jakarta Convention Centre (JCC) ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi dan inspirasi profesi desain interior Indonesia ke masyarakat luas.

ni acara emg heboh bgt...direncanain pengunjung bakal dtg 50 rebuan org taunya lebih....sungguh antusias yg menakjubkan !!!salute..
silahkan bayar 10 rebu aja buat tiket masuk bisa dibeli di tiket boxnya...(gw sih dapet id card panitia jd slonong boy...asooy!)

secara ketua panitia acara yg notabene BOS dikantor tempat gw magang alias kerja praktek,,kantor interior konsultan gitu...alhasil gw ikutan ribet ama tu acara..
sampe2 jd skretaris bu BOS sementara,ikutan meeting sm si EO yg kekeuh mirip2in gw sama salah satu anggotanya...fuh nasib muka pasaran amat yee!!,,yaa lumayanlah dapet bnyak elmu n pngalaman. jadi tau tempat2 di Jakarta!!yg secara lg gw dateng dari daerah....HIDUP PUTRA DAERAH !!!hahahaha.

eeeh...ni baru aja gw masukin blog gw pngalaman seru di pameran ini yg akhirnya berhasil dilaksanakeun sodara-sodara !!!berhubung saya sibuk dgn urusan lain..maklum (haha sok bgt gw)

agak serius nih ;jadi tuh...
Pameran Desain.ID diselenggarakan selama empat hari yaitu pada tanggal 18-21 November 2010 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta dan menempati ruang Assembly, Plenary, Cendrawasih dan Main Lobby Hall yang mencapai luasan indoor 4.816 meter persegi dan 12.000 meter persegi cakupan total ruang. Dengan jumlah peserta mencapai 226 exhibitors, terdiri dari konsultan, desainer, akademisi dan industri dari lingkup material, furniture, furnishing, technology, art & Craft serta media pendukung. Stand-stand yg ditampilkan menarik bgt,,
nih ada beberapa image yg gw ambil....perjalanan gw di dalam pameran ini :seru abis bo.......

awal menuju keberhasilan......(I wish...)

Backgroundnya itu lho yg minta di poto bgt...awesome!!saya bangga jd anak INDONESIA...kaya akan ragam hias,,bisa kan tuh jd yg kaya gitu-gitu...hoho


ni salah satu stand awal yg gw liat....gw suruh teman untuk coba berpartisipasi berpoto bersama.
karya sunaryo ;Titik Bumiku---intinya ini cerita ttg keadaan hutan Indonesia yg udh pada abis di tebangin ama pembalak liar gitu...keren sih mnrut gw karya nya. sbg partisipan dari pameran ini boleh lah yaa.

noh gambar gw ambil di dalem stand yg titik bumikku..bentuk stand kaya black box gitu,,pas masuk gerbang depannya brasa di rumah hantu,,taunya itu lg nyeritain ttg keadaan hutan yg lagi ditebangin,,ada efek suaranya gitu kerenlah!itu gambar gw agak masuk kedalem lg dari black box td....critanya ssi senimannya memperlihatkan keadaan hutan yg bakal terjadi akibat  ilegal loging gitu lah.menyedihkan !
( rada ngerti gw mungkin karya instalasi ini sebagai awal dan himbauan jg kpd para manusia khususnya desainer2 yg punya ni acara biar merhatiin juga lingkungan sekitar alias buminya sendiri sebelum buat suatu rancangan yg hebat !biar balance sama alam,,jd tentram deh hidup kita semua kan tuh!
nih beberapa poto yg ngeliatin beberapa seru nya suasana di dalem pameran Desain ID ini..seru laah!!















penuh inspirasi.......semangat berkarya !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar